Pendidikan

Sabtu, 29 Agustus 2009

“Expository Approach Dalam Pendidikan Agama Islam”

Setelah membahas berbagai uraian dan penjelasan atas hasil penelitian kepustakaan tentang ekspository approach dalam pendidikan agama Islam, maka penulis dapat menyimpulkan sebagai berikut :
1.Ekspositori approach adalah pendekatan mengajar dimana guru berperan aktif, sedangkan siswa menerima. Dan dalam konteks pendidikan agama Islam maka ekspositori approach dapat didefinisikan sebagai pendekatan mengajar yang dilaksanakan dalam proses belajar mengajar yang dilakukan sesuai dengan ajaran agama Islam dimana guru berperan sebagai pembimbing aktif dan siswa sebagai penerima ilmu pengetahuan yang bertujuan untuk membentuk manusia bertaqwa dan berakhlakul karimah.
2.Tujuan utama pengajaran ekspositori adalah "memindahkan" pengetahuan, ketrampilan, dan nilai-nilai kepada siswa. Ekspositori approach digunakan sebagai salah satu cara dimana guru aktif memberikan penjelasan atau informasi terperinci tentang bahan pengajaran yang bertujuan memindahkan pengetahuan, ketrampilan dan nilai-nilai kepada siswa.
3.Expository approach dalam pendidikan agama Islam sangat tepat digunakan karena dapat diaplisikasikan pada semua materi pelajaran agama Islam yang ada, baik materi yang bersifat menanamkan konsep, nilai, maupun sikap (tingkah laku), dan materi yang bersifat mengajarkan ketrampilan

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda